Semangat pushing the limits for the better kembali menuai hasil positif bagi TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di gelaran Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-5 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (2/9). Turun di Grup A pada Kelas A3 serta Kelas F dengan lineup Agya GR Sport Gen-1 All New Agya GR Sport, Anjasara Wahyu berhasil angkat piala podium pertama di Grup A dan Adrianza Yunial meraih podium kedua di kelas A3, di mana keduanya mengandalkan Agya GR Sport Gen-1.
Kemudian, All New Agya GR Sport sebagai race car generasi terbaru yang dikemudikan oleh Herdiko Setyaputra juga mulai konsisten raih posisi atas dengan finish ke-4 di Kelas A3. Melengkapi dominasi TGRI, Anjasara kembali tampil tanpa kendala untuk meraih podium pertama kelas paling bergengsi Kelas F (Modifikasi) dan diikuti oleh Adrianza yang meraih podium kedua.
“Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim dan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) sehingga maximum attack di Seri ke-5 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing memastikan peslalom TGRI dapat kembali finish pertama di kelas A overall, mendominasi podium juara Kelas A3, serta meraih podium pertama dan kedua Kelas F,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
“Kami juga semakin optimis dengan performa All New Agya GR Sport yang mendapatkan sentuhan engineer TGRI sehingga sanggup beradaptasi dan dapat konsisten mencatatkan hasil yang positif dalam persaingan lomba slalom yang begitu kompetitif. Semoga daya saing All New Agya GR Sport semakin tinggi dan siap menjadi yang terbaik di kompetisi slalom nasional seri berikutnya,” terangnya lagi.
Perlahan tapi pasti, All New Agya GR Sport mulai sanggup beradaptasi dengan lingkungan kompetisi slalom nasional yang ketat dan zero tolerance. Pembalap muda penuh potensi Alvito Anugrah Hardianto dipercaya untuk berada di balik kemudi All New Agya GR Sport, didampingi oleh Herdiko Setyaputra sebagai mentor dalam pengembangan performance sporty hatchback anyar ini.
Pembalap non seeded Alvito merupakan bagian dari program racer development tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif untuk bersaing hingga level regional.
Lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang karena banyak kerikil lepas yang membuat mobil balap mudah sliding sehingga sulit dikendalikan. Jalan keluarnya, tim engineer TGRI melakukan pembenahan kinerja sistem suspensi supaya dapat beradaptasi dengan kondisi track yang sulit ditaklukkan, sekaligus menyiasati soal slalom yang menuntut fokus dan ketenangan pembalap ketika meliuk di antara cone balap.
Dengan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), upaya tim TGRI dalam memperkuat handling All New Agya GR Sport menuai hasil optimal, apalagi pada seri lalu telah dilakukan remapping pada Electronic Control Unit (ECU) untuk meningkatkan performanya.
Berlaga di kelas A3 dengan kapasitas mesin standard 1.200 cc, performa All New Agya GR Sport sanggup mengantarkan pembalap TGRI Herdiko dan Alvito melaju ke babak final. Tampil pantang menyerah, Herdiko berhasil meraih posisi keempat dengan total catatan waktu 00:43.030.
Membuat All New Agya GR Sport konsisten finish di podium dalam dua seri terakhir. Sedangkan rookie Alvito masih harus banyak menimba ilmu dan pengalaman di dunia slalom dan menempati posisi ke-10 Kelas A3 dengan total catatan waktu 00:44.256.
Telah menyatu dengan kedua pembalap senior TGRI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, Agya GR Sport Gen-1 kembali mendominasi di tengah persaingan dengan rival yang sangat kompetitif. Anjasara kembali menguasai podium pertama Kelas A secara overall dengan total catatan waktu 00:41.363 di babak final, bahkan mengalahkan para pembalap Kelas A1 dengan kapasitas mesin yang lebih besar.
Hasil ini juga otomatis membawa Anjasara memimpin di Kelas A3. Diikuti oleh Adrianza yang berhasil mempertahankan keunggulan performa Small Hatchback ini untuk mencatatkan total waktu 00:41.587 untuk mempertahankan podium kedua Kelas A3.
Berlaga di kelas paling bergengsi Kelas F (Modifikasi) yang bisa juga disebut sebagai free for all memberikan keleluasaan lebih besar kepada tim balap dalam memodifikasi race car andalannya membuat level of competitiveness semakin tinggi.
Setelah saling mengejar waktu tercepat, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 00:52.951. Adrianza yang di seri sebelumnya menempati posisi pertama, kali ini finish kedua dengan total catatan waktu 00:53.261. Lagi-lagi mengungguli kompetitor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.
Dengan total catatan waktu 01:53.924, Adrianza dan Anjasara menjaga peluang juara nasional Kelas Tandem dengan finish tercepat kedua hanya selisih 0,01 milisecond dengan posisi pertama. Sebagai hasil akhir, TGRI menempati juara kedua Kelas Team A dan juara pertama Kelas Team F.
“Sebagai pembalap non seeded yang masih harus banyak belajar, saya senang karena tim TGRI memberikan dukungan penuh untuk berkompetisi di ajang slalom nasional yang sangat ketat. Proses adaptasi juga berlangsung dengan baik berkat mentoring dari para pembalap senior serta dukungan teknisi TGRI yang sangat paham kebutuhan dan karakter balap saya,” jelas pembalap baru TGRI Alvito Anugrah Hardianto.
“Terlihat dari beberapa race terakhir saya bisa konsisten masuk ke babak final. Selanjutnya, kita akan terus improve kemampuan All New Agya GR Sport supaya dapat mencatatkan waktu terbaik pada setiap heat yang saya jalani,” lanjutnya.
Entitas TOYOTA GAZOO Racing (TGR) hadir untuk menyebarkan excitement serta joy of GAZOO Racing (GR) kepada para motorsport enthusiast dan fans GR di seluruh Indonesia. Selain itu, Toyota juga memberikan kesempatan kepada pembalap muda berbakat untuk menunjukkan talentanya di ajang balap nasional. Salah satu pembalap muda yang sedang mengasah skill supaya dapat membawa harum nama tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) adalah Alvito Anugrah Hardianto.
“Toyota sangat mendukung kehadiran pembalap baru yang penuh potensi ke tim balap TGRI. Support kami menunjukkan bahwa regenerasi pembalap berlangsung dengan baik, di mana TGRI memberikan kesempatan kepada pembalap lebih muda untuk berlaga dan menimba ilmu balap dari seniornya untuk bersaing dalam meraih podium juara,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.
“Pembalap muda TGRI juga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme dan menginspirasi generasi muda penyuka balap untuk ikut bersaing di sirkuit sebagai peserta atau menyaksikan langsung dari sisi lintasan. Dengan semangat pushing the limits for better, semoga akan lebih banyak pembalap muda yang ikut bertarung di ajang balap nasional bersama TGRI,” tutupnya.
TOYOTA C-HR HYBRID |
|
| C-HR 1.8 HV A/T (NPC) | IDR 647.033.000 |
| C-HR 1.8 HV A/T (PC) | IDR 648.533.000 |
TOYOTA COROLLA ALTIS |
|
| NEW ALTIS 1.8 V A/T | IDR 640.080.000 |
| NEW ALTIS 1.8L HYBRID A/T | IDR 696.280.000 |
TOYOTA COROLLA CROSS |
|
| COROLLA CROSS 1.8 HYBRID A/T (PC) | IDR 626.923.000 |
| COROLLA CROSS 1.8 HYBRID GR-S A/T | IDR 664.923.000 |
| COROLLA CROSS 1.8 HYBRID GR-S A/T (DT) | IDR 668.423.000 |
| COROLLA CROSS 1.8 HYBRID GR-S A/T (PCDT) | IDR 669.923.000 |
TOYOTA FORTUNER GR SPORT |
|
| FORTUNER 2.4 G 4x2 M/T DSL | IDR 642.430.000 |
| FORTUNER 2.7 SRZ 4x2 GR AT ONE TONE (NP) | IDR 694.130.000 |
| FORTUNER 2.7 SRZ 4x2 GR AT ONE TONE (PC) | IDR 697.230.000 |
| FORTUNER 2.7 SRZ 4x2 GR AT TWO TONE (PC) | IDR 699.230.000 |
| FORTUNER 2.8 VRZ 4x2 GR AT ONE TONE (NP) | IDR 737.030.000 |
| FORTUNER 2.8 VRZ 4x2 GR AT ONE TONE (PC) | IDR 740.130.000 |
| FORTUNER 2.8 VRZ 4x2 GR AT TWO TONE (PC) | IDR 742.130.000 |
| FORTUNER 2.8 VRZ 4x4 GR AT ONE TONE (PC) | IDR 845.130.000 |
| FORTUNER 2.8 VRZ 4x4 GR AT TWO TONE (PC) | IDR 850.230.000 |
TOYOTA HI ACE COMMUTER |
|
| HI ACE COMMUTER M/T | IDR 641.305.000 |
TOYOTA HI ACE PREMIO |
|
| HI ACE PREMIO 2.8 M/T | IDR 741.605.000 |
TOYOTA HILUX DC |
|
| HILUX DOUBLE CABIN 2.4 E (4X4) DSL M/T | IDR 518.780.000 |
| HILUX DOUBLE CABIN 2.4 G (4X4) DSL M/T | IDR 552.980.000 |
| HILUX DOUBLE CABIN 2.4 V (4x4) DSL A/T | IDR 605.380.000 |
TOYOTA HILUX SC |
|
| HILUX SINGLE CABIN 2.0 M/T BENSIN | IDR 354.660.000 |
| HILUX SINGLE CABIN 2.4 DSL M/T | IDR 378.760.000 |
| HILUX SINGLE CABIN 2.4 DSL 4x4 M/T | IDR 482.460.000 |
TOYOTA INNOVA ZENIX |
|
| INNOVA ZENIX 2.0 G CVT (NPC) | IDR 498.720.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 G CVT (PC) | IDR 501.920.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 V CVT (NPC) | IDR 540.720.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 V CVT (PC) | IDR 543.920.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 G HV CVT (NPC) | IDR 539.220.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 G HV CVT (PC) | IDR 542.220.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 V HV CVT MODELISTA (NPC) | IDR 610.420.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 V HV CVT MODELISTA (PC) | IDR 613.220.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 Q HV CVT TSS MODELISTA (NPC) | IDR 687.680.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 Q HV CVT TSS MODELISTA (PC) | IDR 690.780.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 V HV CVT NON MODELISTA (NPC) | IDR 600.420.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 V HV CVT NON MODELISTA (PC) | IDR 603.520.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 Q HV CVT TSS NON MODELISTA (NPC) | IDR 677.780.000 |
| INNOVA ZENIX 2.0 Q HV CVT TSS NON MODELISTA (PC) | IDR 680.880.000 |
TOYOTA KIJANG INNOVA |
|
| KIJANG INNOVA 2.4 G M/T DSL | IDR 468.720.000 |
| KIJANG INNOVA 2.4 G A/T DSL | IDR 493.020.000 |
TOYOTA NEW ALPHARD |
|
| ALPHARD 2.5 HYBRID CVT (NP) | IDR 1.801.915.000 |
| ALPHARD 2.5 HYBRID CVT (PC) | IDR 1.805.515.000 |
TOYOTA NEW AVANZA |
|
| Avanza 1.3 E M/T | IDR 294.730.000 |
| Avanza 1.3 E CVT | IDR 309.330.000 |
| Avanza 1.5 G M/T | IDR 317.730.000 |
| Avanza 1.5 G CVT | IDR 332.230.000 |
| Avanza 1.5 G CVT TSS | IDR 359.030.000 |
TOYOTA NEW BZ4X BEV |
|
| ALL NEW BZ4X (ONE TONE) | IDR 1.184.500.000 |
| ALL NEW BZ4X (TWO TONE) | IDR 1.192.500.000 |
TOYOTA NEW CALYA |
|
| CALYA 1.2 E MT STD | IDR 218.530.000 |
| CALYA 1.2 E MT | IDR 221.930.000 |
| CALYA 1.2 G MT | IDR 227.530.000 |
| CALYA 1.2 G AT | IDR 241.830.000 |
TOYOTA NEW CAMRY |
|
| CAMRY 2.5 V A/T (PC) | IDR 877.680.000 |
| CAMRY 2.5 L A/T HYBRID (PC) | IDR 1.033.080.000 |
TOYOTA NEW GR 86 |
|
| GR 86 2.4 L A/T | IDR 1.125.900.000 |
TOYOTA NEW GR SUPRA |
|
| GR SUPRA | IDR 2.588.400.000 |
TOYOTA NEW HILUX GR SPORT |
|
| NEW HILUX DC GR SPORT | IDR 837.857.000 |
TOYOTA NEW LAND CRUISER |
|
| LAND CRUISER 300 VXR 4x4 A/T (NC) | IDR 2.742.915.000 |
| LAND CRUISER 300 VXR 4x4 A/T (PC) | IDR 2.749.015.000 |
| LAND CRUISER 300 GR-S 4x4 A/T (NC) | IDR 2.817.015.000 |
| LAND CRUISER 300 GR-S 4x4 A/T (PC) | IDR 2.822.615.000 |
TOYOTA NEW RAV4 GR SPORT PHEV |
|
| RAV4 GR Sport PHEV | IDR 1.285.000.000 |
TOYOTA NEW VELLFIRE |
|
| NEW VELLFIRE 2.5 VIP HYBRID CVT | IDR 1.939.715.000 |
| NEW VELLFIRE 2.5 VIP HYBRID CVT (PC) | IDR 1.943.515.000 |
TOYOTA NEW VELOZ |
|
| VELOZ 1.5 M/T (Non PC) | IDR 350.330.000 |
| VELOZ 1.5 M/T (PC) | IDR 351.730.000 |
| VELOZ 1.5 CVT (Non PC) | IDR 356.230.000 |
| VELOZ 1.5 CVT (PC) | IDR 367.730.000 |
| VELOZ 1.5 Q CVT (Non PC) | IDR 375.430.000 |
| VELOZ 1.5 Q CVT (PC) | IDR 377.030.000 |
| VELOZ 1.5 Q CVT TSS (Non PC) | IDR 398.030.000 |
| VELOZ 1.5 Q CVT TSS (PC) | IDR 399.530.000 |
TOYOTA NEW VIOS |
|
| All New Vios 1.5 G CVT | IDR 426.780.000 |
| All New Vios 1.5 G CVT (PC) | IDR 428.280.000 |
| All New Vios 1.5 G TSS CVT | IDR 440.380.000 |
| All New Vios 1.5 G TSS CVT (PC) | IDR 441.880.000 |
TOYOTA NEW VOXY |
|
| NEW VOXY 2.0 A/T (PC) | IDR 688.580.000 |
TOYOTA RAIZE GR SPORT |
|
| RAIZE 1.2 G M/T ONE TONE | IDR 292.985.000 |
| RAIZE 1.2 G CVT ONE TONE | IDR 308.185.000 |
| RAIZE 1.0T G M/T ONE TONE | IDR 311.980.000 |
| RAIZE 1.0T G CVT ONE TONE | IDR 326.980.000 |
| RAIZE 1.0T G CVT TWO TONE | IDR 329.780.000 |
| RAIZE 1.0T GR SPORT CVT ONE TONE | IDR 340.980.000 |
| RAIZE 1.0T GR SPORT CVT TWO TONE | IDR 343.680.000 |
| RAIZE 1.0T GR SPORT CVT TSS ONE TONE | IDR 363.280.000 |
| RAIZE 1.0T GR SPORT CVT TSS TWO TONE | IDR 365.780.000 |
TOYOTA RANGGA |
|
| HILUX RANGGA CHASSIS PU 2.O STANDAR MT | IDR 242.380.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.O STANDAR MT | IDR 247.280.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.O STANDAR MT 3 WAY | IDR 248.280.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.O HIGHT MT | IDR 269.880.000 |
| HILUX RANGGA CHASSIS PU 2.4 STANDAR MT | IDR 309.180.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.4 DSL STANDAR MT | IDR 314.080.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.4 DSL STANDAR MT 3 WAY | IDR 314.980.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.4 DSL HIGHT MT | IDR 338.580.000 |
| HILUX RANGGA PU 2.4 DSL HIGHT MT AT | IDR 359.780.000 |
TOYOTA RUSH GR SPORT |
|
| RUSH 1.5 G M/T | IDR 345.320.000 |
| RUSH 1.5 G A/T | IDR 356.020.000 |
| RUSH 1.5 S M/T GR SPORT | IDR 360.820.000 |
| RUSH 1.5 S A/T GR SPORT | IDR 371.420.000 |
TOYOTA SIENTA |
|
| SIENTA 1.5 V CVT | IDR 364.333.000 |
| SIENTA 1.4 Q CVT | IDR 386.333.000 |
TOYOTA YARIS CROSS GR SPORT |
|
| YARIS CROSS1.5 G M/T | IDR 409.863.000 |
| YARIS CROSS1.5 G CVT | IDR 423.163.000 |
| YARIS CROSS1.5 S CVT TSS (NPC) | IDR 467.563.000 |
| YARIS CROSS1.5 S CVT TSS (PC) | IDR 470.063.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS (NPC) | IDR 491.263000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS (PC) | IDR 493.663.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS DUAL TONE (NPC) | IDR 495.163.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS DUAL TONE (PC) | IDR 496.163.000 |
| YARIS CROSS1.5 S CVT TSS GR (PC) | IDR 479.963.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS GR (NPC) | IDR 502.946.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS GR (PC) | IDR 505.346.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS GR DUAL TONE (NPC) | IDR 506.846.000 |
| YARIS CROSS1.5 S HV CVT TSS GR DUAL TONE (PC) | IDR 507.846.000 |
TOYOTA YARIS GR SPORT |
|
| YARIS 1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags | IDR 384.963.000 |
| YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags | IDR 397.363.000 |
| YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags | IDR 404263.000 |
TOYOYA AGYA GR SPORT |
|
| AGYA 1.2 G M/T | IDR 227.530.000 |
| AGYA 1.2 G CVT | IDR 243.930.000 |
| AGYA STYLIX 1.2 G CVT | IDR 247.430.000 |
| AGYA 1.2 GR M/T (One Tone) | IDR 293.630.000 |
| AGYA 1.2 GR M/T (Two Tone) | IDR 296.130.000 |
| AGYA 1.2 GR CVT (One Tone) | IDR 310.030.000 |
| AGYA 1.2 GR CVT (Two Tone) | IDR 312.530.000 |
Tidak ada komentar